Jumat, 08 Maret 2013

Definisi dan Cakupan dari Sistem Informasi

1. Apa yang anda fahami tentang Sistem Informasi (definisi dan cakupannya)!
Jawaban :
Sistem Informasi (SI) adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Dalam pengertian ini, istilah ini digunakan untuk merujuk tidak hanya pada penggunaan organisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), tetapi juga untuk cara di mana orang berinteraksi dengan teknologi ini dalam mendukung proses bisnis.
Klasifikasi Sistem Informasi didasarkan pada :
• Level Organisasi : Sistem Informasi Departemen, Sistem Informasi Perusahaan, Sistem Informasi AntarOrganisasi.
• Area Fungsional : Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi Keuangan, Sistem Informasi Manufaktur, Sistem Informasi Pemasaran, Sistem Informasi SDM.
• Dukungan yang diberikan : Sistem Informasi Manajemen, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Informasi Eksekutif, Sistem Pendukung Kelompok, Sistem Otomasi Perkantoran.
• Aktivitas Manajemen : Sistem Informasi Pengetahuan, Sistem Informasi Operasional, Sistem Informasi Manajerial, Sistem Informasi Strategis.
• Arsitektur Sistem Informasi : Sistem berbasis mainframe, Sistem computer pribadi tunggal, Sistem tersebar atau system komputasi jaringan.

0 komentar:

Posting Komentar